Blog Single

Sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja - Persyaratan dengan pedoman penggunaan, menyediakan serangkaian proses yang kuat dan efektif untuk meningkatkan keselamatan kerja dalam rantai pasokan global. Dirancang untuk membantu organisasi dari semua ukuran dan industri, Standar Internasional yang baru diharapkan untuk mengurangi cedera dan penyakit di tempat kerja di seluruh dunia.

ISO 45001 berharap untuk mengubahnya. Ini memberikan agen pemerintah, industri dan pemangku kepentingan yang terkena dampak lainnya dengan panduan yang efektif dan bermanfaat untuk meningkatkan keselamatan pekerja di negara-negara di seluruh dunia. Melalui kerangka kerja yang mudah digunakan, kerangka kerja ini dapat diaplikasikan pada pabrik penangkaran maupun rekanan dan fasilitas produksi, terlepas dari lokasi mereka.

 

Standar OH&S yang baru didasarkan pada elemen-elemen umum yang ditemukan dalam semua standar sistem manajemen ISO dan menggunakan model Plan-Do-Check-Act (PDCA) yang sederhana, yang menyediakan kerangka kerja bagi organisasi untuk merencanakan apa yang perlu mereka tempatkan untuk meminimalkan risiko bahaya. Langkah-langkah tersebut harus mengatasi masalah yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang dan ketidakhadiran di tempat kerja, serta masalah-masalah yang menimbulkan kecelakaan.

 

ISO 45001 akan menggantikan OHSAS 18001, bekas referensi dunia untuk kesehatan dan keselamatan tempat kerja. Organisasi yang telah disertifikasi untuk OHSAS 18001 akan memiliki tiga tahun untuk mematuhi standar ISO 45001 baru, meskipun sertifikasi kesesuaian dengan ISO 45001 bukan merupakan persyaratan standar.

Related Posts